Minggu, 15 Mei 2011

Desmossedici Yang Kurang Bersahabat Dengan Rossi

Tim baru Valentino Rossi di musim 2011, Ducati, berharap agar Yamaha mengizinkan Rossi melakukan tes di akhir musim 2010. Ducati melalui Chiefnya, Filipo Preziosi, bahkan rela melakukan beberapa penyesuaian pada modifikasi motor yang akan digunakan.
Termasuk mengubah warna motor menjadi biru. Warna yang sama digunakan Rossi bersama Yamaha. Ini dilakukan karena Yamaha terkesan keberatan dengan keinginan Rossi menjajal Ducati di akhir musim 2010.
Menurut Executive Officer of Engineering Operations Yamaha, Masao Furusawa, Rossi ‘akan menggunakan baju kuning dan biru hingga akhir musim.’
Ini menandakan kalau Yamaha enggan memberi izin tes tersebut.
Tes itu diharapkan terjadi seusai balap pamungkas di musim 2010. Tepatnya pada MotoGP Valencia, 7 November mendatang. Permintaan ini sendiri disampaikan langsung oleh Rossi.
Dia menegaskan kalau sebaiknya Yamaha memberi izin tersebut mengingat sudah banyak hal yang diberikan untuk pabrikan Jepang itu.
“Saya membuat motor Yamaha berkembang, jadi kalau mereka adil, mereka harus bilang iya padaku soal tes di Valencia.” ungkap Rossi
Pembalap Valentino Rossi mengatakan akan menyunting Ducati, hal itu diutarakan setelah balapan di sirkuit Brno. Pembalap berusia 31 tahun itu mengaku sedih meninggalkan Yamaha yang sudah dibelanya selama tujuh tahun. Tetapi dia akan segera menggantikan posisi Casey Stoner yang akan pindah ke tim Honda pada musim mendatang.

Presiden Ducati Gabriele del Torchio mengaku sangat senang bisa bekerjasama dengan Valentino Rossi dan berharap bisa memberikan kontribusi terbaik bersama Ducati yang sama-sama berasal dari italia. Del Torchio mengatakan bahwa Valentino Rossi adalah seorang yang luar biasa di dunia balap motor dan akan menyempurnakan citra pabrikan Italia tersebut.

Dan sebenarnya Ducati sudah mencapai kesepakatan dengan The Doctor itu sejak bulan Juli lalu. Namun, kontrak berdurasi dua tahun itu baru diselesaikan be­berapa hari jelang balapan di Brno. Rossi sendiri diharapkan bisa secepatnya beradaptasi dengan motor setelah seri terakhir MotoGP musim ini di valencia pada November mendatang.

Presiden Ducati itu membantah jika Rossi bergabung dengannya karena iming-iming gaji yang lebih besar. Menurutnya Rossi bergabung dengan Ducati karena ia memiliki hubungan dekat dengan Direktur Teknik Filippo Preziosi yang sama-sama berasal dari Italia. Pembalap 31 tahun itu mungkin memang berniat menutup karirnya bersama tim asal Italia yang merupakan negara kelahirannya.

Secara terpisah, direktur utama Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengatakan bahwa Rossi memainkan suatu peranan penting dalam keberuntungan tim itu. Valentino bergabung dengan Yamaha tahun 2004 pada suatu momen saat Yamaha tengah berjuang dalam balap jalanan se­telah sebelas musim tanpa bisa meraih kemenangan satu kejuaraan pun.

Pihaknya sangat menyesali keputusan Rossi untuk pindah, pada saat bersamaan kami menghargai sepenuhnya. Bagi Jarvis, keputusannya tersebut suatu tantangan baru bagi Rossi meraih hal terbaik untuk 2011 dan tahun-tahun selanjutnya.

Hanya waktu yang akan menjawab apakah Rossi mampu berprestasi bersama Ducati atau tidak. Yang jelas, peta persaingan musim depan akan semakin ketat karena Rossi dengan panji Ducati akan bertarung dengan mantan rekannya, Lorenzo, yang mengusung bendera Yamaha.
Namun yang terjadi sekarang rossi kurang puas dengan settingan desmossedici yang berat, dan cidera lengan yang belum sembuh 100% juga mempengaruhi penampilan the doctor musim ini. hasilnya kecelakaan di estoril tidak terelakkan

Sirkuit Le Mans Perancis telah menjawab tantangan dari para pemirsa moto gp dengan mendudukkan Rossi di podium ke tiga.  Hal ini mampu memacu semangat Rossi pada putaran ke 5 di sirkuit kepala banteng- Catalunya Spanyol.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons