Rabu, 18 Mei 2011

Tragedi Le Mans "Simoncelli Vs Pedrosa"

Rider Motogp memang mempunyai ambisi besar untuk dapat meraih podium pertama sehingga membuka peluang untuk dapat meraih juara dunia yang sangat menggairahkan. Hal ini dibuktikan dengan adanya race yang sangat seru dan panas dalam setiap kompetisinya. Tragedi yang tidak berkenan pun juga mewarnai perjalanan para rider ini. di antaranya tragedi kutukan di sirkuit Jeres Spanyol, lalu Rossi Vs Stoner, Pedrosa Vs Hayden, nasib sial Simoncelli, Simoncelli Vs Pedrosa.

Pada kali ini Master Pinter akan menceritakan tragedi Super Sic dengan Dani Pedrosa yang mengakibatkan collar bone sebelah kanan Dani Pedrosa patah.

Mulai lap ke 12… terlihat Dani Pedrosa sudah mulai ‘kepayahan’… dimana lap time nya mulai ngedrop… dari 1’3an detik menjadi 1’34an detik …!!! Stoner yang cukup konsisten… mulai meninggalkan Pedrosa yang berada di posisi ke 2 …!!! Sebaliknya Simoncelli yang cukup konsisten… dan impact dari penurunan lap time Pedrosa… selisih waktu keduanya (kumulatif red.) semakin tipis …!!! Dari 2.147 detik di lap ke 11… langsung ngedrop menjadi 0.736 detik di lap ke 17 …!!! Senggolan terjadi ketika memasuki lap ke 18… berarti Masih ada 10 lap lagi… sebelum race berakhir … jadi masih banyak peluang buat Simoncelli untuk overtaking secara clean …!!!

Juragan ROndO setuju jika Simoncelli terkena penalti… dan case ini berbeda dibandingkan Rossi vs Stoner … ataupun ketika Pedrosa vs Hayden …!!! Pada kasus Rossi vs Stoner ataupun Pedrosa vs Hayden… baik Rossi ataupun Pedrosa… sama-sama jatuh… duluan dan impact dari jatuhnya…. yang satu menimpa Stober dan yang satu menimpa Hayden … so it’s totally accident …!!! Sedangkan pada case Simoncelli… ketika ia ngambil dari sisi luar… ia memaksa menutup racing line dengan mengerem ‘mendadak’ … !!!

So cara ngambil Simoncelli ini ‘nggak umum’… coz biasanya jika ngambil di sisi luar… dan mestinya agak sedikit keluar atau melebar… bukan malah mengerem mendadak dan memaksa ‘anak kecil’ nabrak …!!! Ini laaagh yang disebut ‘etika’ yang menjadi rulez di balapan …!!! Naagh kira-kira bagaimana dengan race mendatang …??? Yaagh kemungkinan besar race di Catalunya pada 5 Juni dan Silverstone 12 Juni … akan absent atau tidak optimal laaagh kalau race …!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons